Panduan Menggunakan Sosial Media untuk Pemasaran

 On Jumat, 08 November 2013  

Menggunakan media sosial untuk pemasaran dapat mengaktifkan usaha kecil yang ingin melanjutkan jangkauan mereka kepada lebih banyak pelanggan. Pelanggan Anda berinteraksi dengan merek melalui media sosial, oleh karena itu, kehadiran media sosial yang kuat di web adalah kunci untuk memanfaatkan ketertarikan mereka. Jika diterapkan dengan benar, pemasaran dengan media sosial dapat membawa keberhasilan yang luar biasa bagi bisnis Anda.
Apa itu Social Media Marketing ?

Sosial media pemasaran atau SMM adalah bentuk pemasaran internet yang mengimplementasikan berbagai jaringan media sosial untuk mencapai komunikasi pemasaran dan tujuan branding. Sosial media pemasaran meliputi kegiatan yang melibatkan berbagi sosial konten, video, dan gambar untuk tujuan pemasaran.
Panduan ini memberikan gambaran dasar tentang cara menggunakan media sosial untuk pemasaran, melayani sebagai media pemasaran sosial untuk dummies manual. Belajar tentang bagaimana untuk menuai keuntungan dari menggunakan media sosial dalam pemasaran.

Mulai Dengan Rencana
Sebelum Anda mulai membuat kampanye pemasaran media sosial, mempertimbangkan tujuan bisnis Anda. Memulai kampanye pemasaran media sosial tanpa rencana dalam pikiran adalah seperti mengembara melalui hutan tanpa peta - Anda hanya berakhir hilang.
Membuat rencana pemasaran media sosial dan brainstorming tentang tujuan Anda : apa yang Anda harap untuk mencapai melalui pemasaran media sosial? Siapa target Anda? Dimana target pemirsa Anda akan bergaul dan bagaimana mereka akan menggunakan media sosial? Pesan apa yang ingin Anda kirim ke audiens Anda dengan pemasaran media sosial?

Mengembangkan Tujuan Anda
Sosial media pemasaran dapat membantu dengan sejumlah tujuan, seperti:
- Lalu lintas Situs
- Konversi
- Kesadaran merek
- Menciptakan identitas merek dan asosiasi merek positif
- Komunikasi dan interaksi dengan khalayak utama
Hanya dengan menetapkan tujuan, Anda dapat mengukur Sosial Media ROI (Return On Investment).

Belajar Marketing dengan Media Sosial
Berikut adalah beberapa tips pemasaran media sosial untuk membuat Anda di jalur yang benar di semua kampanye media sosial Anda.
  • Perencanaan - Seperti telah dibahas sebelumnya, membangun rencana pemasaran media sosial sangat penting. Pertimbangkan penelitian kata kunci dan brainstorming ide-ide konten yang akan menarik audiens target Anda.
  • Konten adalah Raja - Konsisten dengan daerah lain pemasaran online, konten memerintah raja ketika datang ke pemasaran media sosial. Pastikan Anda menawarkan informasi berharga bahwa pelanggan ideal Anda akan menemukan hal menarik. Menciptakan berbagai konten dengan menerapkan gambar, video, dan infografis di samping konten berbasis teks klasik.
  • Konsisten Brand Image - Menggunakan media sosial untuk pemasaran memungkinkan bisnis Anda untuk memproyeksikan citra merek Anda di berbagai platform media sosial yang berbeda. Sementara setiap platform memiliki lingkungan yang unik dan suara, identitas inti bisnis Anda harus tetap konsisten.
  • Blog - Blogging adalah alat pemasaran media sosial besar yang memungkinkan Anda berbagi berbagai macam informasi dan konten dengan pembaca. Blog perusahaan Anda juga dapat berfungsi sebagai blog pemasaran media sosial Anda, dimana blog Anda tentang product terbaru anda, kontes, dan acara.
  • Links - Saat menggunakan media sosial untuk pemasaran terutama pada bisnis, Anda berbagi konten unik, konten asli untuk mendapatkan pengikut dan penggemar, itu juga bagus untuk link ke artikel anda. Jika sumber-sumber lain memberikan hal besar, informasi berharga, Anda berpikir target audiens Anda akan menikmati konten anda yang unik dan asli, jangan malu terhubung dengan mereka. Menghubungkan ke sumber-sumber luar meningkatkan kepercayaan dan kehandalan, dan Anda bahkan bisa mendapatkan beberapa link sebagai balasannya.
  • Mengikuti Jejak Pesaing - Ini selalu penting untuk mengawasi pesaing - mereka dapat memberikan data berharga untuk penelitian kata kunci, di mana untuk mendapatkan link yang terkait dengan industri, dan media wawasan pemasaran sosial lainnya. Jika pesaing Anda menggunakan teknik pemasaran media sosial tertentu yang tampaknya bekerja untuk mereka, lakukan hal yang sama, tapi melakukannya dengan lebih baik !
  • Mengukur Sukses dengan Analytics - Anda tidak dapat menentukan keberhasilan strategi pemasaran media sosial Anda tanpa pelacakan data. Google Analytics dapat digunakan sebagai alat pemasaran media sosial yang besar yang akan membantu Anda mengukur teknik kemenangan media sosial pemasaran Anda, serta menentukan strategi mana yang lebih baik ditinggalkan. Pasang tag pelacakan untuk kampanye pemasaran media sosial Anda sehingga Anda dapat memonitor mereka.
Panduan Menggunakan Sosial Media untuk Pemasaran 4.5 5 Bhibin Cptr Jumat, 08 November 2013 Menggunakan media sosial untuk pemasaran dapat mengaktifkan usaha kecil yang ingin melanjutkan jangkauan mereka kepada lebih banyak pela...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar